Berikut adalah prosedur pengajuan izin penggunaan fasilitas (ruang eksperimen atau instrumen-instrumen) Laboratorium Ergonomika:
- Silahkan mengisi google form berikut ini: https://forms.gle/p4htL9rip89DZjsx8
- Setelah selesai mengisi google form tersebut, saudara akan menerima email berisi formulir dalam format pdf yang sudah diisi.
- Mintalah persetujuan dari dosen pembimbing saudara terkait pengajuan izin tersebut.
- Mintalah persetujuan dari kepala lab. dengan mengirimkan formulir pdf yang sudah disetujui pembimbing ke ardiyanto@mail.ugm.ac.id. Jika tidak menerima balasan dalam 24 jam, silahkan kirim ulang formulir tersebut.
- Apabila disetujui, saudara akan menerima email balasan beserta formulir yang telah ditandatangani oleh kepala lab.
- Bawa formulir tersebut ke laboran pada hari pertama peminjaman untuk mendapatkan penjelasan mengenai fasilitas yang dipinjam.
- Untuk instrumen tertentu, saudara akan diminta mempelajari dan mendemokan penggunaan instrumen di depan laboran sebelum menggunakannya secara mandiri.
- Khusus untuk Pengajuan Izin Penggunaan Fasilitas di Luar Laboratorium: Jika izin yang diajukan adalah untuk membawa dan menggunakan fasilitas laboratorium di luar area laboratorium, saudara diwajibkan menyerahkan kartu identitas sebagai jaminan (KTP/SIM) kepada petugas laboratorium.
- Saat mengembalikan fasilitas yang dipinjam, saudara dapat diminta untuk mendemokan penggunaan instrumen yang dipinjam di depan laboran untuk memastikan fasilitas tetap baik.
- Apabila semua fasilitas yang dipinjam kembali dalam kondisi baik, saudara akan menerima surat tanda terima dari laboran.
Perpanjangan izin penggunaan fasilitas laboratorium
- Apabila berencana menggunakan fasilitas lebih lama dari durasi yang telah diberikan silakan ajukan kembali pengajuan izin dengan mengulangi tahapan 1-5 di atas.
- Pengajuan perpanjangan izin dapat dilakukan paling cepat 3 hari sebelum izin sebelumnya habis.
Prosedur pengajuan Izin bekerja di luar hari dan jam kerja
- Fasilitas khususnya ruang eksperimen secara default hanya dapat digunakan pada hari dan jam kerja.
- Pengajuan izin bekerja di luar hari dan jam kerja hanya bisa dilakukan pada perpanjangan izin bukan saat pengajuan izin pertama.
- Apabila berencana menggunakan fasilitas di luar hari atau jam kerja, ikuti prosedur berikut:
- Kirimlah sebuah email ke ardiyanto@mail.ugm.ac.id dengan menginfokan kapan saudara akan bekerja di luar hari atau jam kerja dengan melampirkan formulir pdf yang telah di-ACC sebelumnya. Saudara tidak perlu membuat formulir pdf baru.
- Apabila sudah mendapatkan balasan email berupa persetujuan dari kepala laboratorium, silahkan berkunjung ke laboratorium untuk bertemu dengan laboran satu hari sebelum rencana bekerja di luar jam kerja.
- Saudara memberikan kartu jaminan (KTP/SIM) kepada laboran.
- Laboran akan meminjamkan kartu akses setelah kartu jaminan diberikan.
- Saat berada di laboratorium mahasiswa tidak boleh bekerja sendiri. Minimal harus ada dua orang di laboratorium untuk mengantisipasi kondisi darurat.
- Kunci dipinjamkan hanya untuk satu hari di weekdays dan maksimal dua hari di weekend.
- Mahasiswa menggembalikan kunci pada hari kerja berikutnya (diusahakan di pagi hari).
Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi kepala lab. (Dr. Ardi) melalui email: ardiyanto@mail.ugm.ac.id